10 TIPS BERLATIH WINGCHUN HARIMAU BESI

10 TIPS BERLATIH WINGCHUN HARIMAU BESI

Image may contain: 1 person, text
Untuk mendapat manfaat yang maksimal dari berlatih di Komunitas Harimau Besi diperlukan usaha2 sbb:
1. Bertekad untuk berlatih kungfu guna meningkatkan kesehatan, meningkatkan kemampuan mental dan menjaga diri kita dari kejahatan apapun.
2. Bertekad sepenuh hati untuk mempelajari segenap ilmu yang diajarkan, memahaminya, menerapkannya dan bila perlu mengembangkannya.
3. Mengedepankan kedisiplinan di tempat berlatih(komunitas HB) datang teratur dan tidak telat serta berlatih serius dan sungguh2 pada setiap acara latihan. Mengusahakan diri untuk tidak bolos, bila ada keperluan dsb harus melapor/minta izin pada pelatih cabang. Mendisiplinkan diri adalah latihan memperkuat mental yg utama.
4. Berlatih bukan saja hanya ditempat latihan, dirumah maupun ditempat manapun walaupun 1 meter luasnya kita tetap bs berlatih. Setiap hari minimal 30 menit dan maximal 2 jam, kita harus menyisihkan waktu untuk berlatih. Latihan yg tepat teratur dan kontinyu akan membiasakan tubuh untuk selalu dalam kondisi terbaiknya.
5. Rasa malas dan kebingungan dalam mencerna pola latihan biasanya menghinggapi murid2 yg baru belajar, namun bisa karena biasa, maka seiring waktu asal kamu dapat terus melawan rasa malas maka kamu akan terbiasa untuk rajin, saat itulah kemampuan mempelari yg diajarkan akan meningkat.
6. Dengan berlatih kungfu kita memasuki pola hidup sehat jangan lupa untuk melakukan pola hidup sehat dalam segala bidang dalam kehidupan sehari2 seperti makan makanan sehat dan teratur yg mendukung kegiatan olahraga, membuang kebiasaan2 buruk/negatif, cukup tidur-istirahat, dsb.
7. Didalam HB semua bersaudara, jangan segan untuk bertanya dan belajar lebih banyak lagi dengan teman sesama murid maupun pelatih.
8. Segala masalah yg kamu hadapi dalam kehidupan jangan sampai mengganggu usaha kamu dalam berlatih di HB. Harus jg terbuka dengan pelatih, siapa tahu pelatih dapat membantu kamu.
9. Berlatih kungfu jg akan membangun mental kamu menjadi ksatria yang tahu benar tahu salah, tahu bagaimana harus bertindak, tahu bagaimana harus menghormati teman, saudara, guru, orang tua dan siapapun. Berani karena benar, takut karena salah.
10. Namun berlatih kungfu jg akan membuat kamu selaras dengan alam, dengan kelenturan dan latihan meditasi serta pernafasan akan membuat pribadi kamu menjadi baik berbudi, lemah lembut, rendah hati dan berjiwa besar.