Berlatih di Harimau Besi?

Belajar kungfu wingchun di “KOMUNITAS KUNGFU HARIMAU BESI INDONESIA”. (Tie Lau Hu)

Komunitas Kungfu Harimau Besi
-Komunitas yang didirikan sifu Julius Khang di bogor awalnya hanya mengajar privat kungfu di bogor, namun seiring perkembangan meluaskan hingga 24 cabang pelatihan di sekitar Jabotabek.Merupakan komunitas dengan cabang terbanyak se-Indonesia saat ini.Tujuan utama mendirikan komunitas ini adalah untuk memelihara seni budaya kungfu kaum peranakan Tiongkok, mengembangkan kungfu untuk kesehatan fisik dan mental generasi muda Indonesia.
Siapa saja yang dapat belajar di komunitas ini?
-Siapapun dapat berlatih di komunitas kami dari suku, agama dan ras apapun dan juga sesuai persyaratan: Wanita/pria, anak-anak, orang tua, umur 13-60thn, sehat jiwa raga.
Apa yang dipelajari di komunitas kungfu harimau besi?
-mengajarkan beladiri dengan kurikulum harimau besi yang sudah dipaketkan yang berupa; 1. Pelatihan pernafasan, senam Taichi,meditasi Chikung 2. pelatihan Fisik shaolin 3. Kungfu Wingchun
Apa manfaat berlatih komunitas kungfu Harimau Besi?
-Untuk menjaga kesehatan, meningkatkan kemampuan fisik, meningkatkan daya tahan fisik dan mental, meningkatkan kedewasaan diri, dan beladiri.
-Berlatih kungfu jg mempelajari budaya Tiongkok dan filosofi kebajikan dan kebijaksanaan. Sehingga diharap setiap murid harimau besi selain sehat, mampu menjaga diri juga baik hatinya, baik budi pekertinya dan mempunyai tingkat kesadaran tinggi.

Apa itu kungfu Wingchun?
-Kungfu Wing Chun (“musim semi”) adalah salah satu beladiri china “internal”/HALUS/Tenaga Dalam (Nei Kung). Diciptakan seorang wanita jd kungfu ini baik juga untuk wanita walaupun pd perkembangannya lebih banyak lelaki yg menggeluti kungfu ini. Sebuah sistem beladiri yang dikembangkan sebagai reaksi terhadap beladiri “eksternal” Kungfu Shaolin yang sebagian besar mengandalkan kekuatan.
-Mengadakan pelatihan khusus wingchun gaya foshan(Ip Man Style)

Pelatihan meliputi:
-Siu nim tao jurus dan aplikasi.
-Chumkiu jurus dan aplikasi.
-Biu tze jurus dan aplikasi.
-Drill duan sau, chi sau, gor sau(latihan berpasangan) aplikasi dan penerapan langsung.
-116 jurus Mok yang jong(boneka kayu) jurus aplikasi dan penerapan.
-Juga mengadakan kelas khusus Taichi, Chikung pernafasan dan shaolin.