Kungfu Wingchun, Apa itu?

 

Apa itu kungfu Wing Chun?

Banyak orang awam belum mengenal olahraga beladiri yang satu ini!!

001ec94a26ba0d4cb62c02 Apa itu kungfu Wing Chun?

Kungfu Wing Chun (“musim semi”) adalah salah satu beladiri china “internal”/HALUS/Tenaga Dalam (Nei Kung). Sebuah sistem beladiri yang dikembangkan sebagai reaksi terhadap beladiri “eksternal” Kungfu Shaolin yang sebagian besar mengandalkan kekuatan.

Prinsip dasar Wingchun

Kungfu Wing Chun terkenal dengan ciri khas tertentu, yaitu: Berlatih dengan alat ‘manusia kayu Mok Yang Jong’, Teori garis tengah, siku yang kokoh dan tangan menempel(Chi sao).

Sebagian besar seni bela diri memiliki banyak bentuk atau latihan dasar. Sebaliknya, Wing Chun hanya memiliki tiga bentuk:

1. siu nim tao (berpikir sederhana), yang mengajarkan gerakan-gerakan dasar, dan bagaimana untuk menghasilkan kekuatan pikiran dengan latihan terstruktur.
2. Jum Kiu(mencari jembatan), yang mengajarkan integrasi gerakan atas dan bawah tubuh dan cara berlatih berpasangan.
3. Biu jee (jari menembak), mengajarkan teknik menyerang dengan menggunakan energi yang dihasilkan dari putaran kaki, pinggang dan pundak.

Ada juga dua bentuk senjata tradisional Wing Chun: Ma chan dao dan Toya.

Kesederhanaan
Scene from Ip Man 2008 001 Apa itu kungfu Wing Chun?
Kesederhanaan mungkin merupakan prinsip yang paling jelas dari Wing Chun. Semakin sederhana metode anda, semakin tinggi kemungkinan tehnik beladiri ini bekerja. Ledakan serangan kekuatan garis lurus ke wajah, tubuh, dan pangkal paha musuh adalah metode paling sederhana serangan beladiri ini, menetralkan serangan masuk dengan struktur kuda kuda/langkah segitiga sederhana, dan teori garis tengah dalam bertahan dan menyerang. Semua kombinasi harus mengalir cepat dan efisien untuk tetap selaras dengan teori Wing Chun.ipman2 Apa itu kungfu Wing Chun?

Wingchun merupakan beladiri yang didesain untuk digunakan langsung dalam pertempuran/perkelahian tanpa mempelajarinya terlalu lama. Tehnik yang digunakan berkarakteristik cepat, tepat, sederhana dan akurat serta “to the point” dalam menghadapi setiap serangan musuh. Bertahan dan menyerang mendapat porsi yang sama dalam beladiri ini. Tehnik tangan digunakan dalam 75%, namun tehnik kaki walau jarang dilakukan tapi sangat penting digunakan karena tehnik kaki dalam kungfu wingchun mendukung
tehnik tangan.

TERTARIK INGIN BELAJAR HUB 081714717

http://wingchunjakarta.com/apa-itu-kungfu-wing-chun/