Mahasiswi Bogor Ini Hajar Tiga Bandit Jalanan

Artikel Wingchun Harimau Besi
Mahasiswi Bogor Ini Hajar Tiga Bandit Jalanan

Mahasiswi Bogor Ini Hajar Tiga Bandit Jalanan

Senin, 12 Mei 2014 13:42
WARTA KOTA, PALMERAH — Meski badannnya mungil dan kurus, wanita cantik ini mampu melumpuhkan tiga penodong di angkot. Santi (19), Mahasiswa Bina Sarana Informatika di Kota Bogor ini lolos dari perampokan berkat ilmu Kungfu Wing Chun.
Saat itu Santi dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Suryakencana, Kota Bogor dari kampusnya. Masih siang hari. Dia Naik Angkutan 02 jurusan Bubulak – Merdeka. Didalam mobil sudah ada tiga lelaki. Santi duduk di kursi pojok dekat pintu keluar. Di kursi depan ada seorang penumpang lelaki lain.
Dalam keadaan angkutan umum bergerak, lelaki yang duduk berseberangan dengannya menodongkan pisau. Persis ke lehernya. Santi diminta menyerahkan seluruh isi tas dan dompetnya.
Bukannya menyerahkan, Santi melakukan gerakan ‘Lap Sao’. Dalam Kungfu Wing Chun ini gerakan menangkis. Gerakan ini bertebaran di film Ip Man yang memang menggunakan Wing Chun.
Santi menangkis tangan penjahat hingga pisau tersingkir dari lehernya. Dia kemudian memberi satu pukulan ke otot biseps luar penjahat sampai pisau jatuh dan menambah satu pukulan kera ke muka penodong.
Melihat gerakan itu dua penodong lainnya justru kaget. Beruntung sopir angkot tak berkomplot, sehingga langsung menghentikan laju mobil. Lantaran panik, Santi buru-buru keluar dari mobil dan berlari kencang begitu angkot berhenti. Akhirnya dia pun tak tahu nasib selanjutnya dari tiga penjahat itu.
Ketika Santi melumpuhkan penjahat, mahasiswi ini sudah setahun berlatih Kungfu Wing Chun di Perguruan Harimau Besi. Ototnya tak berbentuk sama sekali. Tubuh Santi tetap mungil dan kurus dengan tinggi 160 centimeter.