Membina kebersamaan antar murid harimau besi!

Membina kebersamaan antar murid harimau besi!



Sharing antara guru dan murid, merupakan bagian penting dalam acara pelatihan di harimau besi. setiap murid diperbolehkan mengeluarkan uneg2nya mengenai acara pelatihan dan semua hal mengenai beladiri juga mengenai perilaku hidup, sejarah, filosofi dan lainnya.

Guru tidak lebih hebat dari murid, murid juga tidak lebih bodoh dari guru, yang membedakannya hanya karena faktor usia, pengalaman dan kemauan belajar dan berlatih. Murid bertanya, guru menjawab. Guru minta di kritisi, murid memberi masukan.

Setiap permasalahan murid diluar kegiatan beladiri misalnya mengenai orang tua, pekerjaan, asmara, sekolah, kuliah, biaya hidup dll, bisa di sharing pada teman2 dan guru, semoga bisa dijawab bersama, karena murid yg bermasalah dan tidak mampu menyelesaikan amsalahnya diluar akan berpengaruh pada mood/semangat berlatihnya. Guru harus selalu memberi semangat dan wejangan pada murid agar murid dapat membina semangatnya senantiasa!!

Suasana sharing haruslah dialogis dan aktif setiap murid mempunya peluang yang sama untuk lebih cepat bisa. Banyaklah bertanya, banyaklah meminta pelajaran, banyaklah berlatih maka setiap murid berpotensi menjadi pelatih2 baru, generasi baru harimau besi.