Wingchun Harimau Besi merambah komunitas TraxFM

Wingchun Harimau Besi merambah komunitas TraxFM

Harimau_Besi

Kalau nonton film KungFu Panda, Anak Trax pasti tau kan karakter-karakter Crane, Tigress, Monkey, Mantis, dan Viper yang diambil dari hewan-hewan sesuai nama mereka. Nah, ternyata ada aliran KungFu yang memang berdasarkan hewan-hewan ini nih Anak Trax. Salah satunya Komunitas KungFu Aliran Harimau Besi yang baru aja datang ke Kompak Kampus semalam. Gazi, Bimo, dan Indra yang merupakan perwakilan komunitas tersebut menjelaskan kalau mereka menyebut aliran mereka Wing Chun. Aliran Wing Chun ini berfokus pada pertahanan terlebih dahulu baru menyerang, alias counter-attack.

Nah, tehniknya ini dipraktekkan ke Ryo lho! Ceritanya Ryo berperan sebagai preman yang menyerang Gazi, lalu Gazi mempraktekkan tehnik-tehnik dasar pertahanan diri sekaligus menyerang. Walaupun perlahan tapi Ryo mengaku bisa merasakan kalau serangan-serangannya benar-benar telak. Gazi sendiri memang masih belajar tapi dia juga udah mulai banyak mengajar di UI setiap hari Sabtu jam 10 pagi.

Anak Trax yang tertarik dengan lebih detailnya bisa liat www.harimau-besi.com atau langsung bergabung dengan menghubungi Shifu Julius Kang di 0817104717. For your information, tehnik kungfu IP Man dan Bruce Lee berdasarkan pada Wing Chun ini lho! (Cynthia)